Beranda
Aplikasi Eraterang / Surat Keterangan Online
Petunjuk Penggunaan dan Pendaftaran Aplikasi Eraterang / Surat Keterangan Online di Pengadilan Negeri Metro Kelas IB
ERATERANG / Surat Keterangan Elektronik adalah produk terbaru dari DIRJEN Badan Peradilan Umum, dan berlaku di semua Pengadilan Negeri / Tingkat Pertama di seluruh Indonesia. ERATERANG adalah layanan Permohonan Surat keterangan secara Elektronik yang dapat diakses oleh pemohon dimanapun ia berada. berikut penjelasan tentang aplikasi Eraterang :
Jenis Surat keterangan yang bisa dilayani via ERATERANG:
- Surat Keterangan Tidak Sedang Dinyatakan Pailit
- Surat Keterangan Tidak Pernah Sebagai Terpidana
- Surat Keterangan Tidak Sedang Dicabut Hak Pilihnya
- Surat Keterangan diPidana karena Kealpaan Ringan atau Alasan Politik
- Surat Keterangan Tidak memiliki tanggungan Utang Secara Perorangan dan/atau Secara Badan Hukum yang menjadi Tanggung Jawabnya yang Merugikan Keuangan Negara
PERSYARATAN :
- SURAT PERMOHONAN YANG DIBUAT MELALUI APLIKASI ERATERANG PADA
Alamat Link Aplikasi Eraterang klik link dibawah ini :
1. |
SURAT PERMOHONAN DIBUAT MELALUI APLIKASI ERATERANG https://eraterang.badilum.mahkamahagung.go.id/ SIAPKAN SOFCOPY: - Foto – SKCK - KTP |
2. |
SURAT PERNYATAAN https://pn-metro.go.id/SURAT_PERNYATAAN.docx |
3. | FOTOCOPY KTP PEMOHON |
4. | FOTOCOPY SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN LEGALISIR |
5. | FOTOCOPY IJAZAH TERAKHIR |
6. | PAS FOTO UKURAN 4X6 BERWARNA 2 LEMBAR |
7. | KARTU TANDA MAGANG*(UNTUK SUMPAH ADVOKAT) |
1. Lihat Video Petunjuk Pendaftaran dan Penggunaan Aplikasi Eraterang di Bawah ini :
2. Unduh E-book Petunjuk Pendaftaran dan Penggunaan Aplikasi Eraterang di Bawah ini :
PUBLIKASI HASIL SURVEY
Hasil Survey SKM Triwulan II Tahun 2024
Hasil Survey SPAK Triwulan II Tahun 2024
Lampiran :
Triwulan I
1. Laporan Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan I
2. Laporan Hasil Survey Indeks Persepsi Anti Korupsi Triwulan I
Triwulan II
1. Laporan Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan II
2. Laporan Hasil Survey Indeks Persepsi Anti Korupsi Triwulan II
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas