Beranda
Aplikasi Eraterang / Surat Keterangan Online
Petunjuk Penggunaan dan Pendaftaran Aplikasi Eraterang / Surat Keterangan Online di Pengadilan Negeri Metro Kelas IB
ERATERANG / Surat Keterangan Elektronik adalah produk terbaru dari DIRJEN Badan Peradilan Umum, dan berlaku di semua Pengadilan Negeri / Tingkat Pertama di seluruh Indonesia. ERATERANG adalah layanan Permohonan Surat keterangan secara Elektronik yang dapat diakses oleh pemohon dimanapun ia berada. berikut penjelasan tentang aplikasi Eraterang :
Jenis Surat keterangan yang bisa dilayani via ERATERANG:
- Surat Keterangan Tidak Sedang Dinyatakan Pailit
- Surat Keterangan Tidak Pernah Sebagai Terpidana
- Surat Keterangan Tidak Sedang Dicabut Hak Pilihnya
- Surat Keterangan diPidana karena Kealpaan Ringan atau Alasan Politik
- Surat Keterangan Tidak memiliki tanggungan Utang Secara Perorangan dan/atau Secara Badan Hukum yang menjadi Tanggung Jawabnya yang Merugikan Keuangan Negara
PERSYARATAN :
- SURAT PERMOHONAN YANG DIBUAT MELALUI APLIKASI ERATERANG PADA
Alamat Link Aplikasi Eraterang klik link dibawah ini :
1. |
SURAT PERMOHONAN DIBUAT MELALUI APLIKASI ERATERANG https://eraterang.badilum.mahkamahagung.go.id/ SIAPKAN SOFCOPY: - Foto – SKCK - KTP |
2. |
SURAT PERNYATAAN https://pn-metro.go.id/SURAT_PERNYATAAN.docx |
3. | FOTOCOPY KTP PEMOHON |
4. | FOTOCOPY SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN LEGALISIR |
5. | FOTOCOPY IJAZAH TERAKHIR |
6. | PAS FOTO UKURAN 4X6 BERWARNA 2 LEMBAR |
7. | KARTU TANDA MAGANG*(UNTUK SUMPAH ADVOKAT) |
1. Lihat Video Petunjuk Pendaftaran dan Penggunaan Aplikasi Eraterang di Bawah ini :
2. Unduh E-book Petunjuk Pendaftaran dan Penggunaan Aplikasi Eraterang di Bawah ini :
PUBLIKASI HASIL SURVEY
Hasil Survey SKM Triwulan IV Tahun 2024
Hasil Survey SPAK Triwulan III Tahun 2024
Lampiran :
Triwulan I
1. Laporan Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan I
2. Laporan Hasil Survey Indeks Persepsi Anti Korupsi Triwulan I
Triwulan II
1. Laporan Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan II
2. Laporan Hasil Survey Indeks Persepsi Anti Korupsi Triwulan II
Triwulan III
1. Laporan Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan III
2. Laporan Hasil Survey Indeks Persepsi Anti Korupsi Triwulan III
Triwulan IV
1. Laporan Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Triwulan IV
2. Laporan Hasil Survey Indeks Persepsi Anti Korupsi Triwulan IV
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas